Kamis, 01 Desember 2011

Cara membuat opening vocal ada nama kita

0 komentar
Ada pertanyaan dari beberapa teman tentang cara membuat opening vocal ada nama kita (Dj name), pada mixtape atau lagu hasil buatan sendiri atau ngeremix. Dan biasanya ente juga pernah mendengar ada long mix lagu / mixtape yang di depannya ada vocal seperti: "welcome..this dj .... on the mix ", nama tergantung siapa DJ-nya yang membuat. Betul? bagi pemula tentu kadang bingung gimana sih cara buatnya..yup langsung aja kita bahas cara buat opening vocal ada nama kita pada lagu atau mixtape. 


Ada dua cara untuk membuat-nya yaitu :
1. Manual---menggunakan microfon / headset dengan cara menyambungkan jack ke lubang mic pada pc atau laptop ente, kemudian suara kita di rekam memakai software recording. Seperti nero wav editor, sony sound forge, audacity, dan lainnya. Cara merekam suara memakai nero disini. Terlebih dahulu siapkan kata-katanya. Kemudian hasilnya kita tempatkan di awal track / lagu / mixtape.



2. Menggunakan Fl Studio v.6 - 10

Cara ini paling paling mudah tanpa microfon atau headset untuk merekam suara kita sendiri, karena yang kita gunakan adalah voice robotic dari fl studio yaitu menggunakan vst SPEECH SYNTHESIZER. Caranya klik menu channels -- add one--pilih speech synthesizer. Ganti tulisan "Type your text here", dengan kalimat yang ente inginkan. Klik listen, dengerin suaranya. Kita juga bisa mengatur jenis suara yang kita inginkan yaitu pada label : personality, mode, style, rate. Klik accept jika sudah yakin. Untuk tempo otomatis mengikuti tempo project dan sebaiknya ente set dulu tempo /bpm project sesuai keinginan. Cara convert ke mp3 gimana bro hasilnya ?

Nah setelah ente yakin hasil pembuatan voice tersebut langkah selanjutnya adalah convert ke mp3 atau wav. Caranya: Klik menu File di Fl studio -- EXPORT--pilih wav atau mp3. Muncul command dialog, ketik nama filenya dan pilih lokasi tempat ente menyimpan file, kemudian klik save. Akan muncul menu Rendering--klik START..tunggu proses..Selesai dah. langsung deh ente gunakan untuk opening vocal mixtape / lagu. Sebaiknya gunakan untuk mixtape, karena jika pada lagu kebanyakan dj tidak mau memakai lagu kita / kadang di buang vocalnya.


Sumber : http://djhendryal.blogspot.com 

Ayo pasang Banner iklan Anda disini, Banner iklan akan terpasang disetiap postingan. Buat anda yang berminat silahkan hubungi admin. (go.TuanTanpaNama@gmail.com)

Comments

0 comments to "Cara membuat opening vocal ada nama kita"

Posting Komentar

 

Pengikut

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com - Edited :free 7-template blogger