Sabtu, 19 November 2011

Masa Pancaroba, Virus Penyakit Rawan Menyerang

0 komentar
Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur, menghimbau kepada masyarakat Kotim, bahwa pada musim pancaroba ini,  perkembangan virius penyakit sangat rawan menyerang manusia. Hal ini tentunya patut menjadi perhatian bersama, khususnya dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Dr Yuendri Irawanto, pada masa peralihan musim saat ini, suhu permukaan bumi sangat dominan pada perkembang-biakan virus penyakit. sehingga tidak jarang setiap terjadi masa pancaroba, banyak yang terserang penyakit.
Dijelaskan Yuendri, biasannya penyakit yang sering ditemukan pada manusia dimasa pancaroba ini seperti, ISPA, batuk, dan filek. Bahkan yang sangat berbahaya seperti H5N1 atau virus flu burung juga rawan menyerang.
Sehubungan hal tersebut, dirinya menghimbau pada masyarakat Kotim agar selalu waspada dan memperhatikan kesehatan diri, seperti dengan menjaga makanan yang sehat serta kebersihan lingkungan didaerah masing-masih. khusus bagi peternak seperti burung maupun ayam, agar juga selalu memperhatikan kebersihan kandang dan konsumsi vitamin ternaknya. dengan cara ini merupakan salah satu upaya menjaga kesehatan tubuh, sehingga tidak rawan terserang penyakit.

Ayo pasang Banner iklan Anda disini, Banner iklan akan terpasang disetiap postingan. Buat anda yang berminat silahkan hubungi admin. (go.TuanTanpaNama@gmail.com)

Comments

0 comments to "Masa Pancaroba, Virus Penyakit Rawan Menyerang"

Posting Komentar

 

Pengikut

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com - Edited :free 7-template blogger